Tingkatkan Minat Baca, Komunitas Seni Intro Buka Pustaka Bergerak

PAYAKUMBUH, METRO – Meningkatkan minat baca warga Payakumbuh dan sekitarnya, Komunitas Seni Intro buka Pustaka Bergerak di Ngalau Indah, Minggu 14 Oktober 2018. Pustaka Bergerak ini merupakan salah satu program terbaru komunitas yang telah berdiri sejak 28 tahun lalu dan bermarkas di Padangtangah, Koto Nan Ampek.
Koordinator Pustaka Bergerak, Putra mengatakan, Pustaka Bergerak ini akan dibuka di tempat umum seperti Ngalau Indah dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga. Untuk pertama kali dibuka, Pustaka Bergerak ini bekerjasama dengan Ruang Kreativitas Baca Kata, salah satu ruang literasi di Limapuluh Kota.
“Pustaka Bergerak ini merupakan suatu program baru Intro yang mencoba membawa buku ke ruang ramai. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” ujar Putra didampingi Rovindo Maisya.
Diukatakan, dengan adanya Pustaka Bergerak ini dapat lebih meningkatkan minat membaca dan mengunjungi perpustakaan yang ada di Payakumbuh. Ia menjelaskan untuk target awal, Pustaka Bergerak ini ditujukan untuk anak-anak yang memanfaatkan waktu liburannya sambil membaca buku-buku yang disediakan oleh Pustaka Bergerak.
“Target awalnya adalah anak-anak sekolah dan tidak tertutup kemungkinan seluruh masyarakat yang hadir di Ngalau Indah setiap hari Minggu. Tapi nantinya Pustaka Bergerak ini akan hadir di tempat keramaian,” ujarnya.
Pustaka Bergerak ini sendiri dimulai sejak pukul 07.00 pagi hingga 10.00 pagi di Kawasan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah. Buku-buku yang disediakan di Pustaka Bergerak adalah buku novel, puisi, cerpen, komik, dan berbagai jenis buku lainnya. (us)

Exit mobile version