Pengurus TPP PKK Pasaman Mengikuti Bimtek

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama pada saat mengikuti sebuah kegiatan.

PASAMAN, METRO–Dalam rangka me­ning­katkan kualitas gerakan PKK di Kabupaten Pasaman, Ketua beserta pe­ngurus TPP PKK Kabupa­ten Pasaman melalui Dinas Pemberdayaan Ma­sya­rakat Kabupaten Pasaman melaksanakan Bim­bingan Teknis PKK dan Dasawisma di Kecamatan dan Nagari binaan yang berada di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman.

Hal tersebut dilaksa­nakan, sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja dan kemampuan bagi pegurus TP PPK Kecamatan maupun nagari agar lebih professional ,disamping itu akan siap pula menghadapi peni­laian atau evaluasi Tim Penilai dari Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan bimtek yang diselenggarakan selama lebih kurang 9 hari di 12 kecamatan tersebut di­pimpin langsung oleh Ke­tua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Benny Utama di­dam­pingi oleh seluruh Pengurus dan masing masing ketua pokja beserta anggota

Sementara Pedoman dilaksanakanya kegiatan bimtek tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan dan Kesejah­teraan Keluarga dan Hasil Rakernas VII.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny.Susi Benny Utama disetiap ke­giatan Bimtek tersebut meyebutkan, dilaksanakanya Bimtek adalah untuk meningkatkan peran ibu ibu terutama pengurus dan Kader PKK dan Kelompok DasaWisma dalam pembangunan nasional dengan pengelolaan gerakan PKK sebagai pondasi dalam berma­syarakat dan keluarga.

Untuk itu, kepada seluruh peserta Bimtek PKK dan Dasawima diharapkan agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan bim­bingan tekhnis tersebut dengan tekun dari awal sampai akhir agar bisa memahami tujuan dari pelaksanaan bimtek tersebut.

Disamping itu kepada kader dan pengurus diharapkan untuk memahami makna dari tujuan dari 10 Program pokok PKK bukan sekedar di baca namun harus di hayati, di laksanakan, dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari agar nantinya bisa bermanfaat bagi diri sediri, keluarga dan ling­kungan masyarakat.

Disetiap pelaksanaan Bimtek di Kecamatan dan Nagari, Ketua dan Pengurus berkesempatan me­ninjau langsung kegiatan DasaWisma di Nagari Nagari dan sekaligus juga melakukan Pembinaan dan penilaian terhadap kelompok Dasawisma yang ada di Nagari dan Kecamatan.

Dari hasil peninjauan di lapangan, beberapa ke­lompokdasawisma telah mampu meningkatkan pe­ranya maupun karya­nya ditengah masya­ra­kat, baik itu posyandu, Keagamaan, Pendidikan terutama Paud, maupun­Kerajinan tangan dengan memanfatkan barang bekas dan pemanfatan lahan kosong di sekitar Rumah. (mir)

Exit mobile version