Bupati Jalin Silaturahmi ke Rokan Hulu Riau, Apresiasi Pembangunan Jalan Pasaman dan Rokan Hulu

SAMBUT — Bupati Pasaman Benny Utama saat disambut hangat Wabup Rohul Indra Gunawan di pendopo kediamannya..

PASAMAN, METRO–Pemkab Pasaman yang dipimpin Bupati Pasaman Benny Utama menjalin silaturrahmi dengan Pem­kab Rokan Hulu Provinsi Riau.  Kunjungan Bupati Pasaman Benny Utama langsung disambut hangat Wabup Rohul H Indra Gu­nawan di rumah kediamannya di Pendopo. Sabtu (28/5).

“Terima kasih atas sam­butan yang luarbiasa ini, dan Kami dari Pasaman merasa tersanjung,” ujar Benny Utama.

Benny Utama dalam kesempatan itu mengung­kapkan, cukup senang dan bahagia saat ini karena Pemprov Riau sudah menganggarkan dana sebesar Rp 36 miliar untuk kelanjutan pembangunan jalan Rokan Hulu – Batas Sumbar di Nagari Rumbai, Kecamatan Mapattunggul Pasaman. Pasaman dan Rokan Hulu merupakan daerah bertetangga yang berbatas langsung. Dan tapal batas Pasaman – Rokan Hulu tidak pernah ada masalah dan segala urusannya berjalan lancar. “Ini pertanda baik dan saya yakin hubungan Pa­saman dan Rokan Hulu akan berjalan sangat baik dalam suasana persaudaraan yang erat,” lanjut Benny.

Satu hal yang ingin ia sampaikan, tambah bupati, bahwa saat sampai ke Pasir Pangaraian, Ibu Kota Rokan Hulu ini tadi malam ia langsung ka­gum. “Bayangan saya, Pasir Pangaraian ini ha­nya sebuah kota kecil yang tidak begitu ramai. Tapi ternyata kota ini cukup besar, bagus dan tata kotanya rapi dan bersih,” ujar Benny.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Utama me­ngundang bupati dan wakil bupati serta kepala OPD Pemkab Rokan Hulu berkunjung ke Pasaman. “Kami mengundang Ba­pak Bupati H Sukiman, Pak Wabup serta kepala OPD Rokan Hulu untuk berkunjung ke Pasaman,” harap bupati.

Sementara, Wakil Bupati Rohul H Indra Gu­nawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Bupati Pasaman H Benny Utama. “Terima kasih atas kunjungan bupati Benny Utama beserta OPD di Rokan Hulu. Dan kami menyampaikan sa­lam hormat dari Bupati Rokan Hulu Bapak H Sukiman dan Beliau juga mohon maaf, karena hari ini ada acara dengan beberapa OPD di Pekan Baru,” kata Indra.

Dijelaskan Wabub Rohul bahwa Gubernur Riau sudah menyatakan pembangunan jalan Rokan Hulu- Batas Pasaman akan tuntas tahun 2024.

“Tahun ini Pemprov Riau sudah menganggarkan 36 milyar rupiah untuk kelanjutan pemba­ngunan jalan dan jembatan dari Rokan Hulu ke Pasaman,” ungkap Indra.

Dijelaskan Indra, ba­dan jalan yang dibangun 7 meter ditambah 2 meter bahu jalan di kiri kanannya, serta dua unit jembatan masing sepanjang 25 me­ter. Disampaikan juga bah­wa bulan juni besok Gubernur Riau dan Bupati Rokan Hulu akan mengunjungi daerah perbatasan Bukit Godang.

“Nanti Kami juga akan mengundang Bupati Pasaman Benny Utama untuk bisa hadir bersama-sama Gubernur Riau dan Bupati Rohul di Dusun Bukit Go­dang,”ujar Indra.

Menurut Indra, meski belum rampung, namun akses jalan Rahul – Rumbai sudah ramai digu­na­kan para pemudik saat lebaran kemarin. Sekilas tentang Kabupaten Rokan Hulu, daerah seluas 7.587,13 Km² ini berjuluk Negeri Seribu Suluk. de­ngan jumlah penduduk 561.385 jiwa, dengan ma­yoritas usaha masyarakat di sektor perkebunan kelapa sawit. Kabupaten Rokan Hulu terdiri dari 16 kecamatan dan 139 desa. Tiga desa di antaranya berbatas lansung dengan Kecamatan Mapattunggul, Pasaman. (mir)

Exit mobile version