Kasus Covid -19 Sudah Menurun, Shalat Ied Kembali Dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pasaman

SERAHKAN BANTUAN— Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada pengurus masjid.

PASAMAN, METRO–Setelah sempat vakum lebih kurang selama dua tahun. pada Hari Raya 1443 Hijriyah tahun 2022 Masehi nanti, Sholat Idul Fitri kembali digelar dan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pasaman. “Insya Allah pada perayaan hari raya nanti, Shalat Ied akan kita laksa­nakan di halaman kantor bupati,” ujar Bupati Pasaman H Benny Utama saat melakukan kunjungan safari Rama­dhan di Masjid Nurul Iman, Tanjuang Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuksikaping beberapa hari yang lalu.

Kehadiran Bupati Pasaman beserta rombongan di Tanjuang Alai dalam Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Tanjuang Alai terletak persis di jantung Kota Lubuksikaping, Ibu Kota Kabupaten Pasaman. Baik kantor bupati, Gedung DPRD, Mako Polres dan Rumah Sakit Umum Daerah, masuk dalam teritorial kawasan Tanjuang Alai. “Jika diumpamakan Pasaman ini adalah Jakarta, maka Tanjuang Alai ini adalah ‘Menteng’nya Pasaman,” sebut Benny mengumpamakan.

Bupati Benny menjelaskan, dilaksanakannya kembali shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati Pasaman, lan­taran wabah pandemi Covid-19 sudah turun di Pasaman. “Dua tahun sebe­lumnya, wabah corona masih sangat tinggi, sehingga sholat ied tidak bisa dilaksanakan secara massal sempat ditiadakan,” kata Benny.

Namun sekarang, lanjutnya, berkat kedisplinan seluruh komponen ma­syarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan capaian vaksinasi Covid-19 yang lumayan tinggi, telah mampu menekan wabah Covid 19 di Pasaman. “Kita doakan semoga virus corona ini segera habis, dan cepat-cepat pulang ke kampungnya di Chins sana,” kata Bupati sambil tersenyum.

Namun bupati tetap mewanti-wanti berpesan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat dan bagi yang belum vaksin. Maka, segeralah vaksin, baik vaksin yang pertama maupun yang kedua dan yang ke tiga booster.

Ikut diinformasikan program pembangunan jangka pendek dan jangka menengah di daerah Kabupaten Pasaman, dalam mewujudkan visi dan misi daerah yakni “terwujudnya masya­rakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Dalam kesempatan itu Benny me­nyerahkan bantuan Pemkab Pasaman sebesar  Rp15 juta ditambah Rp5 juta dari pribadi H Benny Utama, serta masing-masing satu juta rupiah dari Bank Nagari dan BRI Lubuk Sikaping. Baznas Pasaman turut menyerahkan 40 paket bantuan untuk para mustahik di Tanjung Alai, serta 20 kitab suci Al Quran dari Kepala Kantor Kemenag Pasaman, Drs Gusman Piliang. (mir)

Exit mobile version