Diskominfo, Humas dan Jurnalis Bangun 10 Unit Huntara di Kampung Malayu

BANGUN HUNTARA-Diskominfo Pasaman bersama Humas Polres Pasaman dan wartawan saat melakukan kegiatan bakti sosial di daerah terdampak bencana gempa di Pasaman.

PASAMAN, METRO–Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) bersama Humas Polres Pasaman dan PWI serta wartawan Kabupaten Pa­­saman laksanakan bhak­ti sosial bersama dalam pembangunan 10 unit Hun­tara (Hunian Semen­tara) bagi ma­syarakat terdampak gem­pa bumi di Kampung Malayu, Jorong Siparayo Nagari Malampah, Sabtu (26/3).

“Kita targetkan 10 unit huntara selesai dalam pekan ini. Unsur pelaksana terdiri dari teman-teman Humas Polres Pasaman, Ketua PWI dan rekan wartawan, serta para kepala bidang dan kepala seksi Dinas Kominfo,” jelas Plt Kadis Kominfo Pasaman Budhi Hermawan.

Dijelaskan Budhi, pembangunan huntara dilaksakan dengan pola swadaya perbantuan. Maksudnya, Si pemilik rumah membantu berupa atap seng dan kayu dari rumahnya yang hancur atau rusak berat, sementara u­pah tukang maupun pekerja berasal dari sumbangan ASN Dinas Kominfo Pasaman, bantuan PWI Pasaman dan didukung Humas Polres Pasaman.

“Khusus Papan GRC untuk dinding dan semen lantai, dibantu Pemkab Pasaman melalui Komando Transisi Darurat menuju pemulihan gempa Pasaman,” jelas Budhi.

Sementara, Ketua PWI Pasaman Rismainaldi di sela-sela kerja bhakti menyebutkan, sebagai mitra kerja Dinas Kominfo, wartawan Kabupaten Pasaman ikut berpartisipasi mendu­kung kegiatan pembangunan Huntara bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Nagari Malampah.

“Dua hari yang lalu Saya dihubu­ngi Kadis Kominfo Budhi Hermawan, tentang rencana kerja bhak­ti pemba­ngunan hunian sementara di Nagari Malampah. Dan setelah Saya komuikasikan de­ngan anggota PWI Pasaman dan teman wartawan daerah ini, akhirnya kami sepakat untuk ikut mendukung penuh rencana pemulihan tersebut,” jelas Rismainaldi.

Di tempat yang sa­ma, Kepala Seksi Humas Polres Pasaman, Kompol Zulkifli, SH mengatakan bahwa pihak­nya turut mendukung kerja bhakti yang dilaksanakan Dinas Kominfo dan rekan-rekan wartawan Pasaman.

“Jumat kemaren Kadis Kominfo mengkomunikasikan tentang hal ini ke Mako Polres Pasaman, dan atas izin Bapak Kapolres, kami dengan beberapa anggota ikut melakukan kerja bhakti di Ma­lampah hari ini,” jelas Kompol Zulkifli. Sabtu (26/3).

Dengan dibantu beberapa orang tukang ba­ngunan setempat, selama Sabtu tadi, berhasil didirikan tiga unit hun­tara, dan satu masih da­lam proses pembersihan lokasi. (mir)

Exit mobile version