Menko PMK Tinjau Langsung Lokasi Pengungsian Korban Gempa Pasaman

TINJAU LANGSUNG--Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy meninjau langsung lokasi pengungsian dan daerah terdampak bencana gempa bumi di daerah Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung lokasi pengungsian dan daerah terdampak bencana gempa bumi di daerah Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3).

Kedatangan rombo­ngan Menko PMK Muhadjir di Malampah disambut Bupati Pasaman Benny Utama dan didampingi Gubernur Sumbar Mah­yeldi. Di lokasi pengungsian Jorong Siparayo, Ma­lampah, Menko PMK sempat meninjau layanan Pos­ko kesehatan dan berdialog dengan langsung para pengungsi di tenda-tenda pengungsian.

“Pak Menko minta a­gar validasi data korban dan pengungsi dipercepat sebelum berakhir masa tang­gap darurat 10 Maret 2022. Apabila va­lidasi data selesai oleh Komando Tang­gap Darurat Pasaman, maka da­pat digu­nakan untuk rencana pem­berian Dana Tunggu Hunian (DTH) serta dasar untuk pembangunan hunian semen­tara bagi warga yang rumahnya tidak bisa ditempati,” ujar Bupati Benny Utama.

Saat kunjungan di te­ngah-tengah cuaca yang kurang bersahabat, karena guyuran hujan di Ma­lampah, Menko Muhajir turut menyerahkan bantuan penanganan korban gempa. Bantuan tersebut  juga terdiri dari buku-buku dan masker buat anak-anak di pengungsi korban gempa Malampah. (mir)

Exit mobile version