Program Pasaman Sehat 2022, Bupati Komunikasikan dengan Dokter Spesialis dan Umum

FOTO BERSAMA— Bupati Pasaman Benny Utama foto bersama dengan para dokter spesialis dan umum se-Pasaman usai melaksanakan pertemuan di rumah dinas bupati.

PASAMAN, METRO–Usai melaksanakan pertemuan dengan para Bidan se-Kabupaten Pasaman, Bupati Pasaman Benny Utama mengumpulkan para dokter spesialis dan dokter umum se Pasaman, dalam sebuah jamuan coffee morning di kediamannya beberapa hari yang lalu.

Bupati Pasaman Benny Utama mengatakan, sengaja mengum­pulkan dokter spesialis dan dokter umum se Pasaman dengan tujuan untuk mengkomunikasikan program Pasaman Sehat 2022.  Sesuai visi daerah, menuju Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, bupati telah menyiapkan sejumlah kon­sep program serta pengang­garan­nya.

Khusus di sektor kesehatan, selain gigih mengupayakan pe­nambahan kuota tenaga dokter spesialis dan dokter umum untuk pelayanan RSUD Lubuk Sikaping dan RSU Pratama di Kecamatan Padang Gelugur, bupati pun sudah mencanangkan program Satu Po­lyn­des satu jorong di seluruh wilayah Kabupaten Pa­saman.

Bahkan, mulai tahun depan, Bupati Benny juga sudah me­nyiap­kan alokasi anggaran untuk pe­laksanaan program jaminan Ke­sehatan Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh jiwa ma­syarakat Pasaman, untuk ‘class’ berobat gratis yang ditentukan.

Dari pertemuan dengan Ikatan Bidan Pasaman September ke­maren, Bupati Pasaman telah bersedia mengakomodir per­mo­honan para bidan di daerahnya, menyangkut status kepegawaian, soal kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi bidan yang bertugas di daerah pinggir, termasuk mobil operasioal untuk IBI Pasaman.

Selanjutnya, untuk merangsang dokter spesialis agar mau bertugas di Pasaman, Bupati Benny telah menyiapkan fasilitasi berupa tun­jangan tambahan Rp.15 juta/bulan, rumah dinas, mobil dinas untuk masing-masing dokter spesilis, dengan dukungan tiga rumah sakit besar di Pasaman, yakni RSUD Lubuksikaping, RSU Pratama dan RSI Yarsi di Panti. (mir)

Exit mobile version