Kebutuhan Oksigen Meningkat pada Masa Pandemi Covid-19, RSUD Lubuk Sikaping Teken MoU dengan PT Dian Cipta Pharmindo

KERJA SAMA—Direktur RSUD dr. Yong Marzahaili saat menandatangani MoU dengan pighak PT Dian Cipta Pharmindo.

Meningkatnya kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping dimasa pandemi covid 19,  Pihak RSUD adakan kesepakatan kerjasama operasio­nal (KSO) Oksigen dengan PT Dian Cipta Pharmindo, bertempat di Aula RSUD Lubuk Sikaping beberapa hari yang lalu.

Bentuk kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh kedua belah pihak, turut hadir De­wan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sika­ping, Sekretaris Daerah Pa­saman Drs. Mara Ondak, PLT Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal, Direktur RSUD dr. Yong Marzuhaili beserta jajaran dan  perwakilan dari PT Dian Cipta Phar­mindo.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal mengungkapkan sangat ber­terima kasih sekali dengan terlaksananya kerjasama ini karena persoalan oksigen ini yang menjadi kendala akhir-akhir ini.

“Dengan adanya MOU ini kita harapkan bisa me­ngatasi kendala kebutuhan  oksigen di Pasaman, bukan hanya di RSUD tapi juga untuk seluruh puskesmas yang ada di Pasaman” Kata Desrizal.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak juga menyampaikan,

”Apa yang kita tanda tangani hari ini akan berdampak untuk lima tahun kedepan, saat ini kita butuh oksigen dengan mudah, cepat dan sesuai dengan standart kementrian kesehatan” Kata Sekda. Jadi, dengan adanya MOU ini, hendak­nya kebutuhan oksigen untuk RSUD dan Pasaman kedepannya bisa didapat dengan mudah. (mir)

Exit mobile version