ASN Pemko Kembali Beraktivitas

BUKITTINGGI, METRO
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi kembali bekerja serta beraktivitas seperti biasa, Selasa (2/6). Namun demikian, untuk ASN yang dalam kondisi hamil dan menyusui, masih dirumahkan untuk sementara.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Kepala BKPSDM, menjelaskan, mulai 1 Juni, Bukittinggi keluar dari PSBB dan menjalankan new normal. Untuk itu, ASN eselon IV kebawa yang sebelumnya diberlakukan WFH, kembali bekerja seperti biasa. “Hari ini sudah mulai masuk semua yang kita rumahkan beberapa bulan lalu. Sementara untuk yang hamil dan menyusui, masih kita rumahkan untuk antisipasi,” jelas Ramlan.

Wako menyampaikan, meskipun telah mulai bekerja, setiap ASN juga tetap menjalankan aturan pencegahan Covid-19.

Mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.“Pelayanan di perkantoran pun, kita berlakukan aturan pencegahan Covid-19. Seperti, duduk berjarak dan pembatasan dengan kaca atau akrilik, antara warga dengan petugas. Sehingga protap pencegahan covid-19 tetap berjalan, kegiatan pelayanan masyarakat tidak terkendala,” jelas Wako.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengapresiasi komitmen Pemko Bukittinggi dalam new normal ini. Pegawai sudah kembali bekerja dengan aturan pencegahan covid-19 yang tetap dijalankan. “Ini sangat bagus sekali. Ada pembatas kaca di perkantoran untuk pelayanan, duduk antar pegawai juga berjarak, bangkunya juga di atur berjarak. Kami lihat Bukittinggi memang sangat siap utnuk new normal. Kita dukung ini,” ujar IP. (pry)

Exit mobile version