HPA Bantu Obat Herbal untuk RSAM

Herbal Penawar Alwahida (HPA) cabang Bukittinggi, menyerahkan bantuan ke RSAM Bukittinggi. Bantuan itu diserahkan perwakilan HPA Cabang Bukittinggi dan diterima Direktur RSAM didampingi Humas, di lantai III RSAM, Kamis (28/5). Perwakilan HPA Bukittinggi Anwar, menjelaskan, komunitas produsen herbal di Bukittinggi ikut peduli dengan upaya penanganan penyebaran Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan menyerahkan bantuan beberapa obat herbal.

“Bantuan yang kita berikan dalam bentuk kopi kesehatan atau dikenal dengan kopi radix, kapsul dan juga spray yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bantuan ini diserahkan kepada Direktur RSAM, untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, bisa jadi untuk pasien atau tenaga medisnya,” jelasnya.

Kata Anwar, obat herbal ini dapat dimanfaatkan untuk pasin ataupun untuk tenaga medis yang ada di RSAM. Direktur RSAM, dr Khairul menyampaikan, apresiasi atas perhatian dan bantuan dari HPA komunitas herbal di Bukittinggi. Bantuan ini tentunya dapat bermanfaat bagi pihak RSAM sendiri. “Atas nama RSAM mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan, memberikan bantuan dalam bentuk beberapa minuman dan obat-obatan herbal,” ujarnya.

Selama penanganan Covid-19, sejak Maret lalu, sudah 110 pasien yang dirawat di RSAM, mulai dari PDP hingga positif Covid-19. Saat ini ada 5 PDP 7 positif. “Kondisi seluruh pasien cukup baik. Semoga mereka cepat sembuh,” jelasnya. (pry)

Exit mobile version