Pemko Bagikan Paket Sembako untuk 14 Ribu Kepala Keluarga

BUKITTINGGI, METRO
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, mulai mendistribusikan bantuan dampak covid untuk Mei 2020. Bantuan kali ini diberikan untuk 14 ribu KK di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, bantuan dampak Covid-19 bulan Mei 2020 ini, mulai didistribusikan sejak Minggu (17/5) dan ditarget selesai Jumat (22/05) mendatang. Bantuan kali ini tidak lagi diberikan per jiwa, namun didistribusikan per KK.

“Untuk bulan Mei ini, bantuan kita distribusikan untuk 14 ribu KK. Bantuan yang kita berikan berupa 3 karung beras dengan total 27 kg, 3 kg gula, 2 kg minyak goreng, 30 telur dan 1 kardus mie instan. Total satu KK mendapat bantuan senilai Rp600 ribu,” ungkap Ramlan, saat dikonfirmasi media di Kantor Satpol PP, Senin (18/5).

Bantuan dampak Covid-19 dari Pemko Bukittinggi untuk Mei ini, berasal dari dana APBD Bukittinggi, sekitar Rp 8 miliar. “Kualitas beras yang kita berikan, merupakan beras terbaik. Apa jenis beras kami makan itu pula yang kami berikan untuk masyarakat dalam bantuan ini. Semoga bermanfaat di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Ramlan.

Ramlan mengimbau warga untuk tetap rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker saat keluar rumah, jangan berkumpul-kumpul, hindari kerumunan, tetap jaga pola hidup bersih dan sehat. (pry)

Exit mobile version