Reses Dewan Diapresiasi 300 Ratusan Massa

BUKITTINGGI, METRO – Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Edison Khatib Basa dinilai ratusan masyarakat di daerah pemilihannya Kecamatan Guguak Panjang, maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan. Berbagai program dan kegiatan baik yang telah dilakukan, sedang dilaksanakan dan yang akan dikerjakan merupakan prioritas usulan dari hasil reses yang disampaikan masyarakat.
“Bapak Edison begitu respon dengan berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat. Terutama terkait perbaikan dibidang pisik, sosial dan kemasyarakatan. Beliau sangat dekat dan peka dengan apa yang sedang dirasakan masyarakat di Bukittinggi khususnya daerah pemilihannya ini, dia selalu turun kelapangan. Kami menyampaikan terimakasih,” apresiasi salah seorang masyarakat saat reses pada Sabtu (24/11) di lapangan Bola Gurun Panjang Pakan Kurai, Bukittinggi.
Reses yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga masuk waktu sholat Zuhur ini dihadiri lebih 300 orang termasuk Wakil Ketua DPRD Bukittinggi H Trismon, SH, Camat, Lurah, ketua LPM, RW dan RT, ninik mamak dan tokoh masyarakat, kader PKK dan pos yandu, pemuda/i, kepala sekolah SD, SMP dan MDTA, kelompok Majelis Taklim, kepala SKPD.
Edison Khatib Basa menyampaikan, program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan, termasuk yang sedan dan akan dikerjakan oleh Pemko Bukittinggi, dimana hal ini terwujud atas adanya kemitraan yang baik dengan DPRD sebagai lembaga legislatif.
“Dengan reses ini kita menampung dan mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat kita. Dan kita selalu membawa apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat dalam rapat dengan pemerintah,” sebut Edison.
Banyak kalangan memberikan apresiasi kepada politisi Golkar Bukittinggi, karena dianggap terus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya di DPRD pada periode 2014-2019. Berbagai kemajuan dan perkembangan telah dirasakan oleh masyarakat, baik pesatnya pembangunan fisik maupun non fisik.
Keluhan masyarakat selalu aktif dicarikan solusinya, yang mencakup berbagai persoalan seperti kebutuhan dasar, pendidikan, kesehatan dan kondisi sosial di tengah-tengah masyarakat. Tumpah ruah peserta reses juga terlihat memberikan ucapan dan harapan, semoga Edison diberi amanah kembali untuk duduak sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 mendatang.
Pada kesempatan ini, Edison juga menyerahkan bantuan berupa peralatan dan sarana olah raga sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan kepemudaan. “Kita sangat peduli dengan berbagai kegiatan kepemudaan. Kemudian kita juga akan membantu berbagai persoalan sosial dimasyarakat baik itu terkait pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” sebut tokoh muda yang dikenal dekat dan merakyat ini. (pry)

Exit mobile version