Pengendara Wajib Lengkapi Surat Kendaraan

AGAM, METRO – Polres Agam menggelar apel pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Singgalang 2018, Selasa (30/10). Apel gelar pasukan ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, dengan tema ”Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas”.
Dalam amanat inspektur apel yang disampaikan Kapolres Agam, disebutkan bahwa untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.
”Sasaran Operasi Zebra diantaranya pengemudi menggunakan HP, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu. Kemudian, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” jelasnya.
Di samping itu, dengan pelaksanaan Operasi Zebra ini diharap dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selanjutnya, menurunnya angka kematian dalam laka lantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
”Dan terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019,” pungkas Kapolres, (pry)

Exit mobile version