Obyek Wisata Banto Royo Diresmikan

AGAM, METRO – Bupati Agam diwakili Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, melaunching objek wisata Bonto Royo Tilatang Kamang, Minggu (28/10). Peresmian operasional objek wisata itu digelar di aula objek wisata Bonto Royo.
Obyek wisata Banto Royo dengan luas areal sekitar 6 hektar itu berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, yang kini sudah disulap menjadi kawasan wisata yang menarik lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.
Andi Sahrandi, putra Kapau, inisiator pengembangan objek wisata Banto Royo dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pemilik lahan yang telah meminjamkan lahan tersebut selama 20 tahun. Lahan tersebut digunakan untuk tempat wisata, tempat bermain dan tempat berjualan yang menjunjung syariat Islam.
Ditambahkan, hasil pengelolaan lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk operasioanal Masjid Nurul Ittihad, kegiatan remaja masjid, kegiatan majelis taklim, Kerapatan Adat Jorong, kelompok belajar Bidasari, pengelolaan taman bermain, pemeliaharaan peralatan dan kebutuhan lain yang sepenuhnya diproyeksikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
”Keberadaan objek wi sata itu sepenuhnya untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.
Di sisi lain, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dalam sambutannya, memberi apresiasi khusus pada H.Andi Sahrandi, perantau Kapau, yang telah menginisiasi munculnya obyek wisata Banto Royo, yang diyakini akan menjadi salah satu objek wisata yang diminati masyarakat.
Ade Harlien menambahkan, keberadaan obyek wisata Banto Royo itu diharapkan bisa lebih membangun ekonomi kreatif masyarakat, karena hal itu sasaran penting dalam berbagai program yang dikembangkan.
Disebutkan Ade, obyek wisata Banto Royo diharapkan juga bisa hadir menjadi ikon kecamatan Tilatang Kamang bahkan kabupaten Agam, seiring makin gencarnya program pengembangan potensi alam khususnya pariwisata oleh Pemkab.Agam saat ini. (pry)

Exit mobile version