Pemko Gelar Jalan Sehat dan Bakti Lingkungan

BUKITTINGGI, METRO – Unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Bukittinggi- Payakumbuh melaksanakan “Jalan Sehat dan Bakti Lingkungan dalam Hari Oeang ke-72” dengan tagline “Kemenkeu Berbakti pada Negeri” di Panorama Baru, Minggu (28/10).
Kegiatan yang dibuka Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias itu diikuti Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriyah, Kepala KPPN Bukittinggi Henry Rubinson Purba, Kepala KPP Pratama Bukittinggi Novrisyar dan Kepala KPP Pratama Payakumbuh Suprapto, beserta stafnya, SKPD di lingkungan Kota Bukittinggi, beserta siswa-siswi SMAN 4 Bukittinggi berjumlah ratusan peserta.
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, Goro kali ini untuk memperingati hari Oeang ke 72. Pemko mengucapkan terima kasih atas kepedulian unit vertical Kementrian Keuangan yang telah mengangkat goro jumat bersih kali ini. Tujuan jumat bersih adalah bagaimana seluruh objek wisata termasuk pasar dan terminal menjadi bersih dan terpelihara.
“Khusus Jumat bersih di panorama baru akan dilaksakan beberapa kali kegiatan untuk mengembalikan kejayaan dan keindahan panorama baru. Karena Bukittinggi tidak saja ngarai tapi juga ada panorama baru. Kedepannya bagaimana kita ajak masyarakat untuk menjaga keindahan panorama baru. Bagaimana kebersihan ditingkatkan, tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya
Kepada siswa Ramlan berpesan, sekolahlah yang baik, jangan melanggar aturan, karena persoalan sosial sekarang sangat tinggi. Banyak persoalan terjadi terutama dari dunia maya, jangan mudah percaya apa yang ada di media sosial, analisa dulu dan tanya kepada bapak ibu guru.
“Ajak guru gotong royong sehingga sekolah berih, termasuk WC. Kemudian jaga fasilitas yang dibangun, jangan dirusak. Anak sekolah harus berani menegur siapapun yang membuang sampah sembarangan,” ujar walikota
Kepala KPKNL Syukriyah selaku panitia mengatakan goro kali ini sebagai wujud cinta Kementrian Keuangan dalam memperingati hari uang ke 72. Kementrian keuangan juga punya kegiatan kemasyarakatan yang ditunjukkan hari ini bahwa Kementerian Keuangan Republik Indonesia hadir di Kota Bukittinggi sebagai bakti untuk Indonesia dan lingkungan.
“Sekaligus menjalin silaturahmi sebagai warga kota Bukittinggi, mencintai lingkungan dan pemandangan kota yang begitu indah dan kaya,” ucapannya.

Kegiatan dilakukan dengan jalan sehat beserta goro jumat bersih. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan tempat/tong sampah dari Kementerian Keuangan kepada Pemkot Bukittinggi. Selain itu, dalam rangka penggalangan donasi untuk korban bencana, juga akan diadakan kegiatan “Lelang untuk Negeri” dalam bentuk lelang sukarela untuk membantu korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala yang akan dilaksanakan KPKNL Bukittinggi pada 15 November 2018.
“Masih ada masyarakat yang belum tahu kalau kita punya instansi yang mengelola aset negara. Warga masyarakat pun pasti pusnya asset. Mulai dari kecil dan mulai dari kini mulai cintai aset, demi masa depan kita. Demi pembangunan Bukittinggi kedepan,” ujarnya. (cr8)

Exit mobile version