Camat Ampek Nagari Goro Tanam Bibit Produktif

AGAM, METRO – Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti gelar gotong royong massal bersama masyarakat untuk menanami berbagai jenis tanaman produktif di berbagai titik, di wilayah Kecamatan Ampek Nagari. Goro massal yang diikuti aparat kecamatan, forkopimcam, aparat nagari, kelompok tani, OPD kecamatan dan masyarakat itu berlangsung semarak. Pasalnya, ratusan peserta goro menyemut di setiap titik yang ditanami.
Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti Kamis (25/10) menjelaskan, goro massal penanaman berbagai jenis bibit tanaman di sepanjang ruas jalan utama dan lahan produktif di Padang Simalungkiang.
Dijekaskan, penanaman berbagai jenis bibit produktif seperti petai 100 batang, jengkol 100 batang, sirsak 85 batang, dan mangga arumanis 55 batang di Padang Simalungkiang Jorong Malabur, Nagari Bawan.
Gotong royong yang diikuti oleh kelompok tani, forkopimcam, walinagari se kecamatan, perangkat Nagari Bawan, penyuluh pertanian dan kordinator/puskesmas dalam meningkatkan ketersedian air di wilayah tersebut. “ Aksi penanaman betsama tersebut sebagai upaya dini untuk resapan air dan sebagai wujud program penghijauan dalam konteks Agam menyemai yang dikumandangkan bupati Agam sejak lama, “ jelas Roza.
Program penanaman pohon produktif tersebut diharapkan bisa dijaga bersama oleh masyarakat karena akan bisa mendatangkan manfaat bagi anak cucu kelak. (pry)

Exit mobile version