Pelaku Wisata Salurkan Bantuan Bencana Banjir

BUKITTINGGI, METRO – Pelaku wisata di Bukittinggi menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan longsor di Sumbar, salah satunya di Lintau Bonai dan Pasaman Barat, Kamis (25/10)
Bantuan diberikan sejak Senin dan Rabu (22-24 -25 Oktober 2018), di dua titik lokasi yakni Pasaman Barat dan Tanjung Bonai,Tanahdatar sebab dua wilayah inilah yang terparah kena dampak bencana alam.
Ketua Koordinator Aksi Yarno Malin mengatakan, bantuan disalurkan lewat beberapa mobil box yang diserahkan langsung ke korban terdampak. “Di Pasaman Barat, ada 84 KK yang kita distribusikan, sementara di Lintau ada 13 KK,” katanya.
Malin menyebut, bantuan yang diberikan berupa Sembako dan pakaian yang sudah dikumpulkan dari donatur sejak seminggu terakhir dengan nilai bantuan menyentuh angka 35 juta rupiah. “Kita harapkan, bantuan ini bisa membantu korban terdampak musibah, selain itu kita harap mereka tabah dalam menerima ujian,” ungkapnya.
Wali Nagari Tanjung Bonai Lutfi mengapresiasi bantuan ini. Katanya, bantuan tersebut akan sangat berarti sebab para korban selain kehilangan tempat tinggal, juga sangat membutuhkan logistik. “Kita terimakasih sekali, hal ini sangat kita apresiasi, semogal hal ini menjadi pahala bagi para donatur,”ujarnya
Kegiatan aksi bertajuk “ Kita Peduli Kita Berbagi Pray For Sumbar ini merupakan aksi gabungan dari sejumlah instansi di Bukittinggi yakni Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI), Indonesia Chef Association (ICA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Association of the Indonesian Tour Agencies (Asita), Bukittinggi Pers Club (BPC) ,Fakultas Pariwisata UMSB serta Tourism Driver Community yang ikut menyumbang sejumlah bantuan tunai.(cr8)

Exit mobile version