Ketua DPRD Resmikan Mushola Haqqul Yaqin

AGAM,METRO – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Marga Indra Putra meresmikan Mushola Haqqul Yaqin Surau Rambai Cacang Utara Nagari Tiku Utara Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (21/10). Pada peresmian tersebut dihadiri secara langsung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Walinagari Tiku Utara Amris, ninik mamak dan bundo kanduang serta tokoh masyarakat.
Dalam ungkapanya Bupati Padangpariaman Ali Mukhni merasa bangga telah diundang ditempat kelahiran sendiri dalam peresmian Mushola Haqqul Yaqin. Ia berharap kedepannya kegiatan-kegiatan ke agamaan bisa diadakan di mushalla tersebut.
“Dengan telah dibangunnya mushola ini kita berharap Nagari Tiku Utara ini aman dan kondusif dalam menghadapi pemilu 2019, serta masyarakat bisa mengunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Di samping itu ia juga merasa bangga dan bahagia menyaksikan berdirinya mushola yang dibangun secara swadaya dan gotong royong oleh masyarakat. Kemudian ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada panitia dan donatur baik berupa tenaga, pikiran maupun material sehingga berdiri sebuah mushalla dalam jangka waktu hanya dua bulan.
Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Bupati Padangpariaman ditanah kelahirannya di Cacang Randah. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Padang Pariaman itu karena telah menyempatkan hadir dalam rangka peresmian Mushola Haqqul Yaqin.
“Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada Ketua Panitia Tuangku Bagindo Basa karena dalam dua bulan bisa berdiri sebuah mushola dengan dana swadaya dari masyarakat baik dikampung maupun dirantau dengan berjumlah kurang lebih Rp. 142 juta rupiah,” ungkapnya.
Politisi Demokrat itu berharap mushola tersebut diisi dengan kegiatan keagamaan, baik shalat berjamaah maupun pengajian. “Jangan sampai mushola ini dibangun tidak bermanfaat, maka harus benar-benar difungsikan secara optimal untuk kegiatan keagamaan,” kata Ketua DPRD Agam dua periode itu.(pry)

Exit mobile version