16 Operator Gaji Kecamatan Ikuti Bimtek SIMG

AGAM, METRO – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Badan Keuangan Daerah (BKUD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Gaji (SIMGaji) PNS bagi operator gaji di 16 kecamatan.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKUD) Kabupaten Agam, Hendri G, Selasa (16/10) menuturkan, inovasi tersebut sebagai wujud inovasi pemerintah dalam rangka pemanfaatan sistem informasi dan teknologi (aplikasi) untuk mempermudah pebayaran gaji bagi operator gaji di seluruh kecamatan. Di mana selama ini gaji operator tersebut berada di sekretariat daerah. Kemudian, untuk cair-pun butuh waktu lama karena menunggu laporan dari seluruh kecamatan.
“Tapi melalui Aplikasi SIMGaji nanti, mereka sudah bisa mengambilnya di kecamatan masing-masing melalui aplikasi yang dibuat, karena dananya sudah dimasukkan ke dalam DPA masing-masing,” ujarnya.
Hendri menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan selama dua hari, 15 hingga 16 Oktober 2018 di Hotel Syakura tersebut. Diharapkan agar informasi dan pembelajaran yang didapat dalam bimbingan teknis dapat meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan.
Hendri menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya membuat inovasi baru melalui pemanfaatan sistem informasi teknologi. “Baru-baru ini kita juga melahirkan aplikasi baru yaitu, e-Monev APBD Kabupaten Agam yang saat ini masih dalam proses pemaksimalan aplikasi, namun sudah bisa dilihat. Aplikasi tersebut kita buat untuk memonitor realisasi DPA secara real time oleh pimpinan daerah, maupun pimpinan setiap kepala OPD,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version