Pemko Beri Penghargaan Polres

PENGHARGAAN—Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bukittinggi atas kinerja melayani masyarakat Bukittinggi dengan baik.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar memberikan penghargaan kepada Polres Bukittinggi atas kinerja melayani masyarakat Bukittinggi dengan baik di Mapolres Bukittinggi, Kamis (25/3). Penghargaan itu diterima langsung Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara SIK MH disaksikan para perwira di lingkungan Polres Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, berdasarkan hasil penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dinilai IAIN Bukittinggi, Polres meraih angka 96. Itu berarti pelayanan publik yang dilayani Polres puas dinikmati masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. Karena itu keberhasilan Polres itu perlu diberikan apresiasi untuk meningkatkan kinerja kedepan.

”Beberapa program dari kepolisian sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Pemko Bukittinggi akan selalu berkolaborasi dengan Polres demi melayani masyarakat Kota Bukittinggi untuk menciptakan keamanan, kenyamanan di dalam Kota Bukittinggi,” ujar Erman.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara mengatakan, dari nilai indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dikumpulkan dari responden selama tahun 2020, Polres Bukittinggi mendapat nilai total 96. Sedangkan pelayanan yang paling tinggi nilainya berada pada pelayanan SIM.

”Hasil dari nilai IKM ini akan sangat membantu kinerja Polres Bukittinggi dalam mencapai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” jelas kapolres.

Saat ini ungkap Dodi Prawira, Polres Bukittinggi sudah memiliki aplikasi Polisi jam gadang yang berisi beberapa pelayanan kepolisian. Aplikasi ini bisa di download masyarakat langsung di playstore hape masing-masing.

Diaplikasi Polisi Jam Gadang, ada panic button, di mana jika masyarakat menekan tombol itu, maka personil Polres Bukittinggi akan segera menindak lanjutinya. Karena di aplikasi tersebut, kepolisian bisa mengetahui nomor hape yang bersangkutan serta posisi lokasi saat itu. (pry)

Exit mobile version