Pemko Gelar Pisah Sambut Dandim 0304/Agam dan Ketua PA

Pemko Bukittinggi menggelar acara malam pisah sambut dan pengantar tugas Dandim 0304/Agam yang lama Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjokro, S.IP kepada Dandim 0304/ Agam yang baru Letkol. Arh.Yosip Brozti Dadi, SE dan Ketua Pengadilan Agama yang lama Dra.Orba Susilawati, M.H.I kepada Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi yang baru Drs.Media Rinaldi, MA. Malam penuh keakraban itu, dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Jalan Perwira Belakang Balok Rabu, (5/8) malam.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Forkompimda Kota Bukittinggi, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala SKPD, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, Ketua Bundo Kanduang, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Perbankan, BUMN/D dan undangan lainnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang lama Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjokro, S.IP dan Ketua Pengadilan Agama yang lama Dra.Orba Susilawati, M.H.I karena telah bersama – sama selama ini dan merasakan kekompakan dalam pelaksanaan tugas masing – masing. Walikota juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Bukittinggi kepada Dandim yang baru Letkol. Arh.Yosip Brozti Dadi, SE dan kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru Drs.Media Rinaldi, MA.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim yang lama dan Ibu Ketua Pengadilan Agama yang lama atas kerjasamanya selama ini, karena ini adalah tugas tentu harus kita ikuti, Bapak Dandim dan Ibu Ketua Pengadilan Agama tentu sudah banyak berbuat semoga ini akan menjadi amal ibadah. Selama ini, kita telah membangun komunikasi yang baik untuk membangun dan memajukan kota ini bersama – sama yang tentunya sesuai dengan tugas kita masing – masing, raga kita yang berpisah, semoga hati kita tetap bersatu,” ujar Ramlan.

Kepada Dandim dan Ketua Pengadilan Agama yang baru Ramlan juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bukittinggi dan mengakhiri sambutannya dengan pantun,”Memancing ikan di Koto Tinggi, mendapatkan ikan nila, selamat datang di Bukittinggi mari bersatu membangun kota. Memancing ikan Sabtu Minggu, dapat ikan untuk dimakan, Selamat bertugas ditempat yang baru, kenangan di Bukittinggi jangan dilupakan,” ungkap Rusdy.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan, pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Ketua Pengadilan Agama yang lama karena selama ini telah terjalin rasa persaudaraan dan silaturrahmi yang kuat, namun karena tugas haruslah dijalani. Kemudian Herman juga menutupnya dengan berpantun.

“Pohon-pohon dihutan lebat, jadilah manusia yang suka bertobat, Terima kasih wahai sahabat, kebersamaan ini amatlah hebat. Hujan – hujan baju basah, takut petir juga gempa, Hari ini kita berpisah, esok moga kembali berjumpa,” ujar Rusdy.

Sementara itu, Letkol.Inf. Victor Andhyka Tjokro SIP yang senada dengan Dra.Orba Susilawati M.H.I mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah menggelar acara ini, dan selama bertugas di Bukittinggi sangatlah merasakan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas yang juga diungkapkan melalui pantun.

“Terima kasih atas kebersamaan selama ini, bekerja saling bahu membahu dengan kekompakan yang bisa terlihat oleh masyarakat, tidak ada permasalahan yang menonjol, tapi bukan karena saya sendiri tetapi berkat kerjasama semua, semoga pak Yosip juga bisa melanjutkan, mohon do’a restu semua,” ungkap Victor.

 Letkol.Inf.Victor Andhyka Tjokro, S.IP akan bertugas ditempat yang baru sebagai Pabandya-2/Kerma NKL Spaban VII/Kermater Sterad Mabes TNI sedangkan Dra.Orba Susilawati, M.H.I dengan jabatan barunya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Cimahi Jawa Barat. (pry)

Exit mobile version