143 Pegawai Diskes dan PA Ikuti Tes Swab

BUKITTINGGI, METRO
Tes swab yang dibiayai CSR BNI, memasuki hari kedua, Senin (8/6). Ditargetkan tes swab hari ini dilaksanakan untuk 250 orang terhadap warga Kota Bukittinggi. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap BNI yang peduli dengan kesehatan warga melalui tes swab ini. Dana yang cukup besar untuk tes swab, dibantu BNI melalu dana CSR, untuk 1000 warga Bukittinggi.

”Alhamdulillah terima kasih kepada BNI. Hari pertama, ada 150 orang, hari kedua sekarang, ditarget 250 orang,” jelas Ramlan.

Wako menjelaskan, untuk tes swab ini, Pemko Bukittinggi juga mengikutsertakan pegawai dinas kesehatan dan beberapa instansi lainnya. Karena, khusus dari DKK, cukup banyak yang bekerja di lapangan, terutama di pos checkpoint.

“Hari ini diperkirakan ada sekitar 143 pegawai dinas kesehatan dan Pengadilan Agama yang mendaftar untuk tes swab.

Kita antisipasi juga, karena mereka banyak bekerja di lapangan dan berinteraki dengan warga,” ujar Ramlan.

Wako berharap, banyak warga yang ikut tes swab ini, terutama generasi muda. Karena harus ada langkah antisipasi untuk mengetahui OTG. “Generasi muda kita antisipasi terpapar Covid-19. Karena bisa saja karena masih muda, daya imun tinggi, jadi tidak ada gejala sehingga jadi OTG. Tapi yang kita khawatorkan, setelah jadi OTG, bisa saja menularkan ke warga lain yang daya imunnya rendah. Untuk itu harus diantisipasi segera,” jelas Ramlan. (pry)

Exit mobile version