Penghargaan Statistik Sektoral Terbaik, Kabupaten Agam Diganjar Prestasi Tingkat Provinsi

LAPORAN— Kepala BPS Kabupaten Agam Yerison Buchari yang didampingi Kadis Kominfo Syatria saat melaporkan rencana penerimaan penghargaan kepada Pjs Bupati Agam Endrizal, S.E, M.Si, Jumat (25/10) di Ruang Kerja Bupati Agam.

AGAM, METRO–Pemerintah Kabupaten Agam dijadwalkan akan menerima penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral Terbaik 2024 yang diberikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Su­matera Barat.

Penyerahan penghargaan ini akan dilaksanakan pada Senin (28/10) mendatang, dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Gubernur Su­matera Barat. Acara yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB ini direncanakan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Pjs Bupati Agam, Dr. Endrizal, SE, MSi, serta perwakilan dari instansi terkait.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala BPS Kabupaten Agam Yerison Buchari yang didampingi Kadis Kominfo Syatria saat melaporkan rencana penerimaan penghargaan ini kepada Pjs Bupati Agam Endrizal, S.E, M.Si, Jumat (25/10) di Ruang Kerja Bupati Agam.

Lebih lanjut Yerison menjelaskan penghargaan ini merupakan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Sta­tistik Sektoral (EPSS) yang diatur dalam Keputusan Kepala BPS Nomor 605 Tahun 2024 tertanggal 11 September 2024, di mana Kabupaten Agam berhasil meraih peringkat pertama.

Penghargaan ini diberikan kepada lima pemerintah daerah di Provinsi Su­matera Barat yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan statistik sektoral dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan oleh BPS. Kabupaten Agam, yang meraih posisi teratas, diakui atas komitmennya dalam mengelola dan menyajikan data sta­tistik sektoral secara akurat dan sistematis.

Pjs Bupati Agam, Dr. Endrizal, SE, MSi, yang dijadwalkan hadir pada acara tersebut, menyampaikan harapannya terhadap penghargaan ini.

“Ini adalah pengakuan atas kerja keras seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Agam dalam mewujudkan tata kelola data yang berkualitas. Kami akan te­rus berkomitmen untuk me­­ningkatkan akurasi dan relevansi data demi pembangunan yang berbasis pada informasi yang valid,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/10).

Acara penyerahan penghargaan ini akan menjadi momentum penting bagi Kabupaten Agam untuk terus memperkuat pengelolaan data statistik sebagai dasar perencanaan dan pengambilan kebijakan, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masya­rakat melalui pembangunan yang lebih terukur dan tepat sasaran. (pry)

Exit mobile version