Ratusan Anggota TP PKK Nagari dan Kecamatan di Agam Ikuti Bimtek

BIMTEK PKK— TP PKK Kabupaten Agam gelar Bimtek TP PKK kecamatan dan nagari se-Kabupaten Agam, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (16/10).

AGAM, METRO–Tim Penggerak Pemberda­yaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Agam gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) TP PKK kecamatan dan nagari se-Kabu­paten Agam, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (16/10).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Agam, Dr Endrizal SE MSi, dihadiri Kepala OPD dan ratusan peserta dari TP PKK kecamatan dan nagari yang ada di Kabupaten Agam.

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny .Een Endrizal mengata­kan kegiata ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anta­ra TP PKK kabupaten, kecamatan dan nagari.

“Selain itu juga untuk me­nyamakan persepsi dalam pelak­sanaan kegiatan gerakan PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari,” ujarnya

Dikatakan, TP PKK sendiri telah memiliki beberapa program yang memiliki ciri khas sesuai dengan gerakan PKK. Program tersebut diantaranya adalah Paaredi, Ge­lar pelangi, aku hatinya PKK, dan program lainnya.

“Keberhasilan pelaksanaan program PKK sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan saling bahu-membahu antara kader PKK dengan masyarakat dan adanya dukungan dari berba­gai investasi pemerintah lembaga terkait,” ujarnya.

Ia berharap, Bimtek ini dapat menambah wawasan anggota PKK dalam menyampaikan program PKK di tengah masyarakat. “Sehingga nantinya tujuan akhir dari gerakan PKK untuk mening­katkan kesejahteraan keluarga dapat terwujud,” tutup­nya. (pry)

Exit mobile version