Dialog Bersama Bawaslu Agam, Pjs Bupati Bahas Persiapan Pilkada 2024 Suhendra: Pentingnya Sosialisasi Terkait Independensi dan Netralitas ASN

DIALOG— Pjs Bupati Agam, Endrizal mengunjungi Bawaslu Agam untuk melakukan dialog terkait persiapan Pilkada yang akan berlangsung November mendatang.

AGAM, METRO–Persiapan dalam meng­hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pjs Bupati Agam Endrizal kunjungi Bawaslu Kabupaten Agam, Jumat (27/9) dengan tujuan mempererat tali silaturahmi serta melakukan dialog terkait persiapan Pilkada yang akan dilangsungkan pada November mendatang.

Pjs Bupati didampingi Kepala Kesbangpol Kabupaten Agam, Bambang War­­sito, dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Agam, Ekko Ospito serta Kabid IKP Diskominfo Agam Antono. Kedatangan Pjs Bupati disambut dengan hangat oleh Ketua Bawaslu Agam, Suhendra, serta Sekretaris Bawaslu, Yuli Zamra.

Dalam pertemuan, Pjs Bupati menyampaikan tujuan utamanya, yaitu untuk menjalin silaturahmi serta memperkenalkan diri sebagai Penjabat Bupati Agam. Selain itu, ia juga ingin mendapatkan masukan terkait pelaksanaan Pilkada, khususnya terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi, juga sebagai kesempatan bagi saya memperkenalkan diri sebagai Penjabat Bupati Agam, serta mendengarkan masukan terkait Pilkada,” ungkap Endrizal.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Suhendra menegaskan pentingnya sosialisasi terkait independensi dan netralitas ASN dalam Pilkada. Ia juga meminta persetujuan Pjs Bupati agar Bawaslu dapat melakukan kunjungan lang­sung ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru terkait kampanye, khususnya ba­gi ASN.

Menutup audiensi, Pjs Bupati menyampaikan ha­rapannya agar Pilkada yang akan datang berjalan dengan baik, aman, serta tetap dalam kerangka filo­sofi “Pilkada Badunsanak,” yang mengutamakan persaudaraan dan menghindari konflik.

“Kami berharap Pilkada November nanti dapat terlaksana dengan baik, tanpa konflik, dan tetap mengedepankan semangat ‘Pilkada Badunsanak’,” tutupnya. (pry)

Exit mobile version