Bertemu Anggota IV BPK RI, Pjs Wali Kota Bukittinggi Minta Masukan Laporan Kinerja dan Keuangan

AUDIENSI— Pjs Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Syopiar Rustam, beraudiensi dengan Anggota IV BPK RI, Haerul Saleh, di Kota Bukittinggi, Kamis (26/9).

BUKITTINGGI,METRO–Pjs Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Syopiar Rustam, sambut kedatangan Anggota IV BPK RI, Haerul Saleh, didampingi Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatra Barat, Sudarminto Eko Putra, Kamis (26/9) malam.

Dalam suasana penuh kehangatan itu, Pjs. Wali Kota Bukittinggi, mengung­kapkan kebahagiaanya bisa menyambut dan silahturahmi dengan Anggota V BPK RI dan

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatra Barat, di Kota Bukittinggi yang saat ini ia pimpin. Bahkan Hani menyampaikan pertemuan ini layaknya pertemuan bestie padahal baru pertama kali berjumpa. “Beliau berdua sangat frien­dly dan hamble,” ungkap Hani.

Lebih lanjut Pjs. Wali Kota menyatakan Pemerintah Kota Bukittinggi perlu masukan terkait kinerja dan laporan keuangan. “Ma­sukan dan saran sangat dibutuhkan dari BPK RI, yang salah satu tugasnya melakukan pemeriksaan setiap pemerintah daerah,” ujarnya.

Anggota IV BPK, Haerul Saleh, mengatakan, untuk menghasilkan laporan yang berkualitas dan bernilai tambah, pemeriksaan harus dilakukan sesuai dengan standar dan pedoman pemeriksaan. Pada proses pemeriksaan, juga dibutuhkan pengendalian mutu yang berjenjang. (pry)

Exit mobile version