Tertinggi di Sumbar dalam IPS, BPS Agam Diapresiasi oleh BPS Pusat

PRESTASI— Plt Kepala BPS Pusat, Amalia Adininggar Widyasanti memberikan apresiasi kepada Kabupaten Agam atas prestasi gemilang dalam bidang pengelolaan data statistik sektoral yang dalam hal ini diterima langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Agam Yerison Buchari, Kamis (26/9) di Jakarta.

AGAM, METRO–Kabupaten Agam kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang pengelolaan data statistik sektoral. Kabupaten ini berhasil meraih peringkat tertinggi di Sumatera Barat (Sumbar) dalam Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang dinilai melalui Evaluasi Pengelolaan Statistik Sektoral (EPSS) tingkat Kabupaten/Kota.

Atas capaian ini, Kabupaten Agam diundang menghadiri peringatan Hari Statistik Nasional 2024 yang diselenggarakan pada Kamis (26/9), di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, apresiasi ini diserahkan langsung oleh Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat Amalia Adininggar Widyasanti kepada Yerison Buchari, Kepala BPS Kabupaten Agam, yang mewakili Kabupaten Agam.

Plt Kepala BPS juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas predikat “baik” yang diraih, serta apresiasi atas keberhasilan dalam pengelolaan data sektoral yang menjadi yang terbaik di Sumbar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Syatria, yang juga bertindak sebagai Walidata Kabupaten Agam, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Agam dalam memprioritaskan pentingnya data dan statistik untuk pembangunan daerah. Kami di Dinas Kominfo Agam bersama mitra dan OPD terkait telah berupaya keras untuk memastikan data yang dihasilkan oleh pemerintah daerah tidak hanya akurat, tetapi juga relevan dan mudah diakses oleh publik. Ini adalah hasil kerja keras tim dan dukungan dari seluruh OPD yang terlibat dalam pengelolaan data sektoral,” jelas Syatria. (pry)

Exit mobile version