Apel Serah Terima Rupam, Lapas Bukittinggi Tekankan Pentingnya Silaturahmi untuk Stabilitas Keamanan

ASTEKPAM— Lapas Kelas IIA Bukittinggi melaksanakan Astekpam (Apel Serah Terima Rupam) dari Rupam III Pagi dengan kepada Karupam Andre Yoanda ke Rupam II siang dengan Karupam Afrizal Fandi, Rabu (25/09) sekitar pukul 13.00 WIB.

BUKITTINGGI, METRO–Lapas Kelas IIA Bukittinggi melaksanakan Astekpam (Apel Serah Terima Rupam) dari Rupam III Pagi dengan kepada Karupam Andre Yoanda ke Rupam II siang dengan Karupam Afrizal Fandi, Rabu (25/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Astekpam diikuti oleh seluruh Anggota Rupam III dipimpin oleh Perwira Piket Yasril, SH selaku Kasubsi Peltatib, dengan keadaan Lapas Kelas IIA Bukittinggi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

“Apel serah terima ini selalu dilakukan setiap pergantian piket selain menyerahkan kea­daan dan situasi Lapas serta inventaris juga sebagai ajang silahturahmi sesama Anggota untuk saling mendukung satu sama lain. Selain itu juga mempererat kekompakan juga untuk meningkatkan kedisplinan seluruh anggota” jelas Kasubsi Peltatib Yasril.

Sementara KPLP Abdul Silaban, SH menambahkan, Apel Serah Terima Regu Piket tidak hanya sebagai rutinitas sehari-hari saja, tetapi juga untuk saling menjaga hubungan baik antar petugas karena terkadang petugas piket siang dengan petugas piket pagi belum tentu bertemu. Jadi saat Apel Serah Terima dan Apel Gabungan inilah mereka bertemu untuk saling mempererat silaturahmi. antar Petugas”.

Kepala Lapas (Kalapas) Her­dianto, Amd, IP, SH, M.Si mengatakan, Apel Siang adalah salah satu dari bentuk kedisiplinan Petugas dan untuk membentuk Karakter Petugas agar bertanggung jawab dengan apa yang sudah dikerjakan maupun apa yang akan dikerjakan.

“Dengan adanya Apel Rutin ini, harapan kita semua untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Bukittinggi menjadi Lapas yang aman, tertib, damai, terkendali serta bisa memberikan pelayanan dan pengayoman yang lebih baik lagi, sehingga Lapas kita bisa menuju WBK dam WBBM” tukas Herdianto. (pry)

Exit mobile version