Deklarasi Kampanye Damai di Bukittinggi, Paslon Diimbau Kampanye Sehat

DEKLARASI— Para paslon Pilkada Bukittinggi saat menandatangani Deklarasi Kampanye Damai, Selasa (24/9).

BUKITTINGGI,METRO–Komisi Pemilihan U­mum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar Deklarasi Kampanye Damai bagi para Pasang Calon (Pas­lon) yang akan bertarung di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024, Selasa (24/9)

Pantauan dilapangan, acara deklarasi dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh paslon kecuali Ramlan Nurmatias yang ma­sih dalam suasana berduka.

“Tidak terasa tahapan pemungutan suara untuk Pilkada Bukittinggi tinggal beberapa bulan lagi. Serangkaian kegiatan sudah kami lakukan dan kita persiapkan,” kata Ketua KPU Bukittinggi, Satria Putra.

Satria mengingatkan dan mengimbau agar seluruh paslon dan seluruh lapisan pendukung serta masyarakat agar melaksanakan kampanye de­ngan aman dan damai.

“Silahkan melaksanakan kampanye sesuai de­ngan Undang-Undang yang berlaku. Bersama-sama kita melaksanakan sesuai asas dan berkeadilan,” ujarnya.

Satria juga mengingatkan agar para paslon tidak saling memburukan dan menyampaikan kampa­nye dengan sehat.

“Dengan dilaksanakannya tanda tanga Deklarasi Kampanye Damai ini, kita mengimbau agar para paslon berkampanye dengan sehat, baik dan tidak saling memburukan. Bapak-bapak bisa me­nyampaikan dan mempromosikan sebaik mungkin ke rakyat Bukittinggi,” tegasnya.

“Kami yakin para pas­lon berkompetisi dengan adil untuk meraih suara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami yakin dan berharap tidak ada gesekan yang terjadi di masyarakat kita,” pung­kasnya. (pry)

Exit mobile version