Rahman: PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera

BIMBINGAN TEKNIS— Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman Sip, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman gelar Bintek Gerakan PKK Tahun 2024, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (11/9).

AGAM, METRO–Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman Sip, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman gelar Bimbingan Teknis (Bintek) Gerakan PKK Tahun 2024, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam. Rabu (11/9).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Barat, Ny. Hj. Harneli Mahyeldi, beserta rombongan TP PKK Provinsi, TP PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya, Rahman menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terus dibangun antara PKK kabupaten dan provinsi dalam menjalankan program -program kesejahteraan keluarga.

“Bimbingan Teknis ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat peran PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Sementara itu, dalam ekspose Ny Yenni menjelaskan bahwa Gerakan PKK di Kabupaten Agam telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

“PKK Kabupaten Agam terus berupaya meningkatkan peran aktif dalam mendukung pro­gram- program pemerintah, khususnya di bidang ke­sejah­teraan keluarga,” ungkapnya

Selain itu, ia menyoroti beberapa program unggulan yang telah berhasil dijalankan, antara lain pemberdayaan perempuan di bidang eko­nomi kreatif, peningkatan kualitas pendidikan keluarga,

“Ini termasuk program ke­sehatan yang berfokus pada gizi keluarga dan penurunan angka stunting,” ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Agam aktif melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung, seperti penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan, serta pembinaan terhadap kelompok-kelompok dasawisma.

Usai bimtek tersebut, Ny Yenni jamu TP PKK Provinsi makan siang bersama di Rumah Dinas Bupati Agam. (pry)

Exit mobile version