17 Atlet Agam Perkuat Kontingen Sumbar di PON ke-XXI Aceh-Sumut

PELEPASAN ATLET— Bupati Agam Andri Warman melepas 17 atlet Agam yang perkuat kontingen Sumbar di PON XXI Aceh-Sumut, Kamis (5/9), di Mess Pemkab Agam Belakang Balok.

AGAM, METRO–Sebanyak 17 atlet Kabupaten Agam ikut memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI, di Aceh-Sumatera Utara, 8-20 September 2024.

Kamis (5/9), para atlet itu dilepas Bupati Agam, Dr H Andri Warman, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok.

Dia mensupport penuh para atlet untuk memperkuat kontingen Sumbar pada PON ke XXI, sehingga diharapkannya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional. “Kita bangga putra putri terbaik Agam terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumbar di event berskala nasional itu,” ujarnya.

Dia berpesan, agar para atlet dapat tampil dengan maksimal dan sprotif dalam pertandingan, dengan harapannya bisa meraih pres­tasi terbaik pada event 4 tahun tersebut.

“Bagi atlet yang meraih medali emas, kita berikan hadiah khusus. Maka raihlah prestasi terbaik pada PON ke XXI itu,” katanya.

Terpenting katanya lagi, bagaimana para atlet bisa menjaga marwah ranah Minang khususnya Ka­bupaten Agam di dunia olahraga.

“Selamat berangkat, semoga selamat pulang pergi dengan membawa hasil terbaik nantinya,” ucap Andri Warman.

Sekretaris Umum KONI Agam, Windra Purnama menjelaskan, dari jumlah atlet yang memperkuat kontingen Sumbar, tersebar di 7 cabang olahraga.

Masing-masingnya bola voli 2 orang tambah 1 pelatih, tarung derajat 4 orang, sepak bola 3 orang, ESI 5 orang, FAJI 1 orang, bola tangan 1 orang dan tenis meja 1 orang.

“Alhamdulillah, pembe­rang­katan para atlet ini disupport Bupati Agam. Sehingga KONI Agam da­pat mengalokasikan anggaran Rp2 juta per atlet sebagai dana mo­tivasi,” katanya. (pry)

Exit mobile version