Peduli Korban Bencana, DPW BK IKM DKI Jakarta Serahkan Bantuan Bencana di Agam

MILAD— Bupati Agam saat menghadiri Milad ke-1 sekaligus penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Kamis (5/9) di Mess Pemkab Agam Belakang Balok.

AGAM, METRO–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Mi­nang (BK-IKM) DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Agam.

Bantuan kali ini diserahkan untuk delapan masjid dan dua pondok pe­santren yang terdampak bencana banjir lahar dingin Mei lalu.

Ketua DPW BK-IKM DKI Jakarta, Suryati mengatakan, bantuan berupa sajadah, kain sarung, mukena dan Al-Qur’an yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, yang disaksikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, Kamis (5/9).

“Ini bantuan tahap kedua melalui program Muhibbah pada milad ke 1 DPW BK-IKM DKI Jakarta. Sebelumnya juga sudah diserahkan berupa uang tunai akhir Mei lalu melalui Bupati Agam untuk korban,” ujarnya.

Bangunan fisik masjid katanya, mungkin sudah diperbaiki, tapi DPW BK-IKM DKI Jakarta ikut berpartisipasi membantu untuk sarana pendukung lainnya. “Bantuan ini agar dapat me­motivasi masyarakat untuk kembali meramaikan masjid, dengan harapan kita semua terhindar dari segala ben­cana,” se­butnya.

Andri Warman yang menghadiri kegiatan itu, mengaku bersyukur masih tingginya perhatian perantau kepada korban bencana yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, bantuan tetap me­ngalir. Kali ini untuk rumah ibadah dan pondok pesantren yang terdampak bencana,” katanya. (pry)

Exit mobile version