Ciptakan Kreatifitas dan Keanekaragaman Olahan, Pemko Bukittinggi Gelar Lomba Masak Serba Ikan 2024

LOMBA MASAK— Walikota Bukittinggi, Erman Safar saat mencoba masakan olahan ikan dalam Lomba Masak Serba Ikan 2024 yang digelar di Taman Jam Gadang, Kamis (25/7).

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar Lomba Masak Ikan dan Masakan Cipta Beragam, Bergizi Seimbang, Aman (B2SA) yang dilaksanakan di Taman Jam Gadang, Kamis (25/7).

Walikota Erman Safar me­nyampaikan lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan penganekaragaman cara pe­ngo­lahan ikan. “Pola konsumsi pangan B2SA merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang,” kata Erman.

Menurutnya, menu makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonsentrasi selama belajar di sekolah.

“Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk meng­kampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini,” kata Wako.

Ia menegaskan banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ketua TP PKK, Fiona Agyta Erman Safar yang juga menjabat sebagai Ketua Forikan Bukittinggi, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya mema­syarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal.

“Salah satu bentuk dukungan pemerintah yang dilakukan adalah lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Bukittinggi yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya,” kata dia.

Fiona Agyta berharap upaya ini dapat lebih maksimal dan memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat Kota Bukittinggi. (pry)

Exit mobile version