Semester Pertama 2024, DPKP Bukittinggi Rata-Rata Tangani Kasus Non-Kebakaran

FOTO: Efriadi, Kepala DPKP Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO–Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bukittinggi terus memberikan respons cepat terhadap panggilan dari masyarakat, meskipun tidak terkait kebakaran.

Dari Januari hingga Mei 2024, DPKP Bukittinggi tercatat telah menangani 82 permintaan bantuan dari warga diluar kebakaran.

Kepala DPKP Kota Bukittinggi, Efriadi, mengungkapkan bahwa dari 82 permintaan tersebut, kasus pelepasan cincin menjadi yang terbanyak dengan 23 kasus.

Permintaan bantuan berikutnya adalah evakuasi ular yang masuk ke pemukiman warga dengan

“Meskipun hal tersebut di luar dari tugas pokok DPKP, kami bersama personel tetap akan melayani,” ujar Efriadi Selasa (2/7).

Efriadi menjelaskan bahwa setiap laporan dari masyarakat, baik yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi DPKP maupun kegiatan sosial, tetap dilayani.

Menurutnya, tingginya permintaan pertolongan dari ma­syarakat adalah bentuk apresiasi terhadap respons cepat DPKP.

“Itu adalah apresiasi dari ma­syarakat karena respon dari DPKP dinilai cepat, makanya apapun kejadian mereka melapor ke DPKP. Sesuai arahan pimpinan, tetap harus dilayani,” tambah Efriadi.

Lebih lanjut, Efriadi mengung­kapkan bahwa permintaan bantuan dari masyarakat semakin beragam.

Salah satu contoh adalah permintaan tolong dari seorang pelajar yang helmnya jatuh ke jurang di sekitar Balai Kota Bukittinggi.

Efriadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bukittinggi atas kepercayaan me­reka terhadap DPKP. (pry)

Exit mobile version