Meriahkan Pembukaan MTQN ke-41, PS Tapak Suci Ponpes Tahfizul Qur’an Mu’alimin Hibur Penonton

TAPAK SUCI— Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Mu’allimin Sawah Dangka Kecamatan Tilatang Kamang, meriahkan pembukaan MTQN ke 41 tingkat Kabupaten Agam, di lapangan Ponpes Asy Syarif Tilatang Kamang, Selasa (2/7).

AGAM, METRO–Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Mu’allimin Sawah Dangka Kecamatan Tilatang Kamang, meriahkan pembukaan MTQN ke 41 tingkat Kabupaten Agam, di lapangan Ponpes Asy Syarif Tilatang Kamang, Selasa (2/7).

Perguruan silat ponpes ini tampil sangat apik, dengan menampilkan berbagai atraksi di hadapan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Bupati Agam, Dr H Andri Warman dan lainnya jelang pembukaan MTQ tersebut.

Bahkan rombongan Gubernur, Bupati Agam serta kafilah dan masyarakat terpukau dengan atraksi yang ditampilkan Perguruan Silat Tapak Suci ponpes itu.

Dalam kegiatan tersebut atraksi yang ditampilkan berupa pertunjukan jurus dan permainan senjata, yang diiringi tepuk tangan dan sorakan dari penonton.

Camat Tilatang Kamang, Nov­rialdi Ismail mengatakan, Tahfizul Qur’an Mu’allimin Muhammadiyah Sawah Dangka salah satu ponpes ternama di Tilatang Kamang, yang didirikan PD Muhammadiyah Kabupaten Agam pada 1988.

Dikatakan, santri diwajibkan menghafal Al-Qur’an, belajar kitab serta menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam kesehariannya. “Selain belajar agama, santri juga diwajibkan mengikuti ekstrakurikuler seperti yang kita saksikan saat pembukaan MTQ tingkat Agam ini,” ujar Novrialdi Ismail.

Ekatrakurikuler ini katanya, untuk membentuk jiwa sportivitas, membimbing santri untuk berprestasi di dunia persilatan, serta bekal ilmu beladiri dalam berdakwah menegakkan amar makruf nahi munkar. (pry)

Exit mobile version