Stunting Masih jadi Persoalan, Bupati Minta OPD Serius dalam Penanganan

PERINGATAN HARGANAS— Bupati Agam, Andri Warman saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31, di Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/6).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31, di Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (29/6).

Andri Warman mengatakan, Harganas baginya adalah momentum untuk menjadikan Agam sebagai kabupaten berkualitas dan lebih maju.

“Tentu perlu kerjasama semua pihak dalam membangun keluarga lebih baik, supaya apa diimpikan dapat terwujud,” katanya.

Membangun keluarga katanya, tidak terlepas perhatian kepada pertumbuhan generasi, sehingga kebutuhan gizi dan makanan yang sehat harus tercukupi supaya terhindar dari stunting.

“Karena stunting masih menjadi persoalan yang harus diantisipasi dengan baik, dalam melahirkan generasi berkualitas dan berdaya saing,” katanya.

Untuk itu, dia minta OPD yang terlibat dalam percepatan penurunan stun­ting agar lebih serius dalam penanganan, karena Agam prefalensi stuntingnya masih jauh dari target nasional.

“Kita jangan lengah da­lam penanganan stunting, karena ini berhubungan perkembangan generasi ke depan yang akan menjadi harapan bangsa,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Andri Warman ber­kesempatan mengunjungi stand gelar dagang UM­KM/UPPKA se Indonesia, bahkan dia mengaku bangga dapat berkunjung ke stand BKKBN Sumbar.

Tidak hanya itu, Andri Warman juga menyaksikan grand final Apresiasi Tenaga Lini Lapangan atau Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

“Suatu kebanggaan ba­gi kita, karena PLKB non ASN dari Kabupaten Agam yang mewakili Sumatera Barat, atas nama Ns Yessi Andriani berhasil masuk 10 besar tingkat nasional,” ujarnya. (pry)

Exit mobile version