BMKM Sumsel Salurkan Bantuan Rp45 Juta Korban Banjir Bandang

BANTUAN BANJIR BANDANG— Bupati Agam, Dr H Andri Warman menerima bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan lahar dingin, dari Wakil Ketua III BMKM Sumsel, Irwansyah Masri, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi.

AGAM, METRO–Badan Musyawarah Ke­luarga Minangkabau (BMKM) Sumatera Selatan salurkan bantuan sebesar Rp 45 juta untuk korban bencana alam banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam.

Bantuan diserahkan Wa­kil Ketua III BMKM Sumsel, Irwansyah Masri kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis (27/6).

Irwansyah mengatakan, bantuan ini berasal dari para perantau Minang yang ada di Sumatera Selatan, khususnya di Palembang. “Selain uang tunai sebesar Rp 45 juta, kita juga memberikan bantuan berupa paket pakaian layak untuk para korban bencana banjir bandang dan lahar dingin,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga korban, dan dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan BMKM Sumsel di Kabupaten Agam.

“Atas nama Pemkab Agam dan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada BMKM Sumsel atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari para perantau terhadap masyarakat yang ada di kampung, khususnya bagi para korban bencana alam.

“Bencana banjir bandang dan lahar dingin yang terjadi di Agam beberapa waktu lalu menelan korban sebanyak 25 jiwa, dan 59 KK rumahnya rusak berat,” ujarnya.

Dijelaskan, bantuan ini akan disalurkan langsung kepada 59 KK yang rumahnya rusak berat. Kepada para korban ia berpesan, untuk jangan melihat jumlah bantuan yang diberikan, tapi lihatlah bagaimana perhatian dan kepe­dulian para perantau terhadap musibah yang terjadi di kampung.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pengobat luka dan membantu para korban untuk bangkit dari musibah ini,” harapnya. (pry)

Exit mobile version