Pastikan Penyaluran DAK Berjalan Sesuai Sasaran, Sekda Tekankan Pentingnya Koordinasi antar OPD

FGD— Sekda Agam Edi Busti, pimpin acara FGD mengenai Percepatan Realisasi Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 ke kas daerah di aula Bappeda Agam, Selasa (25/6).

AGAM, METRO–Sekretaris Daerah Kabupa­ten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si pimpin acara Focus Group Discussion (FGD) mengenai Percepatan Realisasi Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 ke kas dae­rah di aula Bappeda Agam, Selasa (25/6).

Dalam rapat tersebut H. Edi Busti menekankan pentingnya koordinasi yang efektif antara berbagai OPD untuk memastikan penyaluran DAK berjalan tepat waktu dan sesuai sasaran.

“DAK merupakan instrumen penting dalam mendukung pembangunan daerah. Oleh karena itu harus pastikan pro­ses penyalurannya sehingga dapat dilakukan dengan cepat dan tepat guna,” ujarnya.

Sekda Agam mengingatkan batas waktu penyaluran DAK yakni pada 22 Juli, “ saya minta seluruh OPD segera mengurus terkait kontrak dan E-Katalog sebelum masa waktu ter­sebut berakhir,”katanya.

Sekda Agam itu berharap, melalui FGD ini seluruh unsur dapat bersatu untuk mengidentifikasi hambatan -hambatan yang ada dalam pe­nyaluran DAK dan mencari solusi yang efektif untuk me­ngatasinya.

“Ini merupakan tempat kita bertumpu dan jika OPD tidak melaksanakan hal ini dengan segera maka kedepannya a­kan berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Agam,”tegas Sekda Agam.

FGD ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret yang akan diimplementasikan untuk mem­percepat realisasi pe­nyaluran DAK ke kas daerah.

“Dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik, mudah-mudahan penyaluran DAK tahun 2024 dapat disegerakan sehingga memberi dampak positif yang signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Agam,”harapnya. (pry)

Exit mobile version