Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan CBP ke Ribuan Warga

SALURKAN BANTUAN— Pemko Bukittinggi, menyalurkan bantuan CBP periode Juni tahun 2024 ke ribuan warga yang tersebar di seluruh kelurahan daerah setempat.

BUKITTINGGI,METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) periode Juni tahun 2024 ke ribuan warga yang tersebar di seluruh kelurahan daerah setempat.

“Sebanyak 4.876 kepala keluarga (KK) di 24 kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi sudah terima CBP, ini untuk meringankan beban warga,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Rabu (26/6).

Wako mengatakan dengan penyaluran bantuan pangan CBP ini akan memperkuat ke­tahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli masya­rakat, dan mengendalikan inflasi.

“Pemerintah Kota Bukittinggi terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan bahwa bantuan tersebut da­pat terus tersalurkan kepada ma­syarakat untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok,” kata Erman.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP), Hendry mengatakan CBP ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional.

“Sebelum disalurkan, Pem­kot Bukittinggi sudah me­lakukan pengecekan kualitas beras ke gudang bulog. Bantuan Cadangan Beras Pemerintah 10 kg per KK diserahkan ke 24 kelurahan yang nantinya akan diserahkan ke seluruh masya­rakat penerima bantuan se Kota Bukittinggi,” kata Hendry.

Ia menegaskan penyaluran untuk periode Januari hingga Mei 2024 sudah 100 persen terlaksana dan untuk penyaluran bulan Juni dimulai tanggal 20 hingga 26 Juni 2024. (pry)

Exit mobile version