SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School Bekasi Berbagi Kebahagiaan dengan Siswa SDN 03 Koto Tuo

BERBAGI KEBAIKAN— SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School Bekasi berbagi kebahagiaan dengan siswa SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam baru baru ini.

AGAM, METRO–SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School Bekasi berbagi kebahagiaan dengan siswa SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam baru baru ini.

SDN 03 Koto Tuo ini terdampak banjir bandang yang melanda sebulan lalu, bahkan bangunannya hancur dihantam material.

Selain menyalurkan bantuan uang tunai kepada sekolah, juga memberikan beragam pembelajaran me­­­nyenangkan dengan hadiah khusus untuk siswa.

Asmida dari SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School mengatakan, pembelajaran dilakukan kelas 1 seperti, merakit lembar kotak pensil dan kelas 2 mewarnai kaligrafi.

Kemudian kelas 3 dan 4 membuat kaligrafi nama Allah atau Muhammad, serta kelas 5 dan 6 membuat karangan singkat dengan tema banjir bandang yang melanda lingkungan mereka.

“Ini diterapkan untuk mengatasi trauma kepada anak-anak kita yang terdampak bencana, sehingga mereka dapat kembali semangat bersekolah,” ujarnya.

Dikatakan, siswa yang cepat menyelesaikan pembelajaran ini diberi hadiah berupa tas sekolah, yang lainnya satu set pensil.

Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman hadir saat itu mengatakan, pembelajaran yang diberikan SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School sangat bermanfaat bagi siswa pasca terjadi bencana.

“Ini wujud perhatian diberikan SIT Gema Nurani dan Quba Islamic School kepada anak-anak kita, yang kini sekolahnya hancur akibat bencana sebulan lalu,” sebutnya.

Untuk itu, dia berharap siswa tetap semangat sekolah, karena banyak pihak yang akan beri perhatian kepada mereka. (pry)

 

Exit mobile version