Bupati Agam Hadiri Peluncuran Sistem Nasional Satu Data Menuju Indonesia Emas

PELUNCURAN— Bupati Agam, Andri Warman menghadiri kegiatan nasional peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi Untuk Mewujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2046, yang diselenggarakan Bapenas RI di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (20/6).

AGAM, METRO-Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menghadiri kegiatan nasional peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Registrasi Sosial Ekonomi Untuk Me­wujudkan Satu Data Menuju Indonesia Emas 2046.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas) ini dibuka secara res­mi oleh Kepala Bapenas RI, Soeharso Manoarfa di Auditorium Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Kamis (20/6).

Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, melalui Kepala Badan Perenca­naan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rahmad Lasmono, menyambut ba­ik agenda nasional tersebut yang juga dihadiri oleh para kepala daerah dari berbagai provinsi dan ka­bupaten/kota.

Bupati kata Rahmad, menekankan pentingnya satu data yang memiliki makna strategis bagi peningkatan dan akselerasi pembangunan di daerah.

“Data yang akurat dan terintegrasi akan membantu akselerasi pembangu­nan nasional dan daerah,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan bahwa dengan data yang valid dan tepat, perencanaan pembangunan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Lebih lanjut, Rahmad Lasmono menyatakan bah­wa Kabupaten Agam akan mengusulkan Hak Akses Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) ke Bapenas.

“Kedepan, Agam akan mengusulkan hak akses Regsosek ke Bappenas de­ngan data yang valid dan akan menjamin perenca­naan yang baik dan tepat,” tuturnya.

Ditambahkan, peluncuran ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya mewujudkan Indonesia Emas 2046 melalui integrasi data yang efektif dan efisien, sehingga da­pat mendukung perenca­naan pembangunan yang lebih baik di masa depan. (pry)

 

Exit mobile version