Polresta Bukittinggi Gelar Police Women Run 2024, Targetkan Diikuti 2000 Peserta

BUKITTINGGI, METRO–Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi menggelar Police Women Run (PWR) 2024 untuk memeriahkan HUT RI ke-79 sekaligus HUT Polwan ke-76 ser­ta upaya pen­du­kung kepariwisataan da­erah setempat.

“PWR ini me­rupakan yang kedua ka­linya digelar. Latar belakang utamanya adalah dasar sejarah lahirnya polisi wanita (Pol­wan) dari Bukittinggi. PWR akan menjadi event tetap di Polresta Bukittinggi,” kata Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati, Jumat (21/6).

Menurutnya PWR tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan kepada Polwan atas peran vital mereka dalam menjalankan tugas sebagai pelindung masyarakat.

“Dengan tema “Start & Run”, peserta diharapkan mengenang perjalanan Polisi Wanita Indonesia yang dimulai di Bukittinggi 1948 dan terus berlari mem­berikan dedikasi dan inspirasi bagi Indonesia,” kata Yessi.

Kapolres­ta menegaskan PWR tidak hanya mengajak untuk berlari, tetapi juga menjadi simbol semangat untuk terus maju, mengatasi ham­batan, dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk me­rayakan prestasi Polisi Wa­­nita Indonesi, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, acara ini diharapkan menjadi momen bersejarah yang ber­kesan dalam perjalanan bangsa,” kata Kapolresta.

Ia menyebut target peserta setidaknya 2.000 orang mengikuti PWR dengan kegiatan puncak diselenggarakan pa­da 11 Agustus 2024.

“Saat ini 500 peserta sudah men­daf­tar. Seluruh perwakilan Polwan da­ri setiap Ma­polres se-Indonesia ka­mi undang. Karena diadakan pada momen HUT RI, nuansa merah putih kemerdekaan menjadi tema utama PWR,” kata Yessi.

Yessi mengungkap ada­nya kenaikan jumlah hadiah yang diberikan kepada peserta dari yang sebelumnya di 2023 senilai Rp 110 juta menjadi Rp 150 juta untuk 2024. “PWR memperlombakan kelas umum, master atau usia 45 ke atas, pelajar, polisi laki-laki dan kelas utama polisi wanita. Jalurnya melalui ikon Kota Bukittinggi dengan start dan finish di Mapolresta,” pungkas Yessi. (pry)

 

Exit mobile version