Ketua Dekranasda Agam Berikan Pembinaan Kerajinan Eceng Gondok

PEMBINAAN— Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, berikan pembinaan dan motivasi kepada Kelompok Pelaku Usaha Eceng Gondok Sadama, di Sekratariat Pelaku Usaha Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis, (20/6).

AGAM, METRO–Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, berikan pembinaan dan motivasi kepada Kelompok Pelaku Usaha Eceng Gondok Sadama, di Sekratariat Pelaku Usaha Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tan­jung Raya, Kamis, (20/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas para pelaku usaha dalam mengolah eceng gondok menjadi produk kerajinan yang bernilai ekonomis tinggi.

Ny. Yenni Andri Warman menyampaikan pentingnya inovasi dan kreativitas da­lam mengembangkan usaha kerajinan eceng gondok.

“Eceng gondok yang selama ini kita dianggap sebagai gulma, sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar jika diolah dengan baik” ujarnya

Melalui pembinaan ini, tambahnya diharapkan pa­ra pelaku usaha dapat meng­hasilkan produk- pro­duk berkualitas yang mampu bersaing di pasar lokal maupun Internasional.

Selain berdialog langsung dengan para pelaku usa­ha, perlu juga men­dengar­kan aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengembangkan bis­nis kerajinan eceng gondok.

“Melalui pengembangan bisnis ini dan motivasi diharapkan para pengrajin terus bersemangat dan tidak mudah menyerah,” ujarnya.

Selain itu, Dekranasda Kabupaten Agam berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan usaha kerajinan di daerah tersebut.

“Kami akan berupaya untuk membuka akses pa­sar yang lebih luas dan menyediakan berbagai ben­tuk pelatihan yang di­perlukan,” ulasnya. (pry)

 

Exit mobile version