Jamaah Shalat Ied Diajak Berempati pada Korban Bencana

SHALAT IED— Bupati Agam, Dr H Andri Warman memberi sambutan saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Senin (17/6) pagi.

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengajak ja­maah Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, turut berempati kepada korban banjir bandang yang terjadi di daerah itu sebulan lalu.

“Berharap kemurahan hati untuk membagikan sebagian daging kurban kepada dunsanak kita yang dilanda bencana,” ucapnya sebelum shalat Ied, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Senin (17/6).

Bencana yang menelan korban jiwa itu katanya, meninggalkan duka mendalam bagi warga di wila­yah terdampak. Tidak sedikit juga rumah rusak, lahan pertanian dan ternak yang mati.

“Mari bersama-sama mengobati kesedihan saudara kita, serta membawa senyum kembali di wajah mereka yang terdampak bencana dengan menya­lurkan daging kurban,” ajaknya.

Apalagi katanya, iba­dah kurban dapat memperkecil kesenjangan sosial dan memperluas silaturahmi, dengan berbagi daging kurban dan memberikan empati kepada kaum dhuafa atau orang tidak mampu berkurban.

Ditambahkan, Idul Ad­ha tahun ini tercatat 4.965 ekor hewan kurban disembelih tersebar di seluruh kecamatan, terdiri dari 4.801 ekor sapi, 8 ekor kerbau dan 156 ekor kambing

Sejalan dengan pelaksanaan ibadah kurban, tahun ini 428 jemaah haji di Kabupaten Agam juga men­jalani ibadah haji di Baitullah.

“Semoga jemaah haji dari Agam diberi kesehatan selama di tanah suci, serta kembali ke tanah air dengan membawa haji yang mab­rur,” harapnya. (pry)

 

Exit mobile version