Ribuan Peserta Ikuti Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha

menerima api —Bupati Agam Andri Warman menerima api dari peserta tanda dimulainya pawai takbiran menyambut Idul Adha 2024, Minggu (16/6) malam.

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM secara resmi lepas ribuan peserta pawai takbiran yang digelar Pemerintah Kabupaten Agam di Simpang IV Lampu Merah Padang Ba­ru, Lubuk Basung, Minggu (16/6) malam.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pembunyian sirine diiringi semarak tambua tansa oleh Bupati Agam didampingi Ketua TP.PKK Agam Ny. Yeni Andri Warman, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Ny El Edi Busti, Kepala OPD, Forkopimda Agam, Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra dan para pejabat daerah lainnya.

Sekda Agam H. Edi Busti, sebagai ketua PHBI Agan menyebutkan pawai malam takbiran itu digelar dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Pawai malam takbiran itu lebih dari 20 grup dengan peserta lebih dari 1000 orang dari berbagai kalangan mulai dari TPQ, TK, SMP, SMA, Remaja Masjid dan unsur lain.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM berharap agenda ini dapat menjadi sarana untuk menyatukan seluruh lini masyarakat.

“Takbiran ini selain da­lam rangka memeriahkan malam penyambutan Hari Raya Idul Adha juga dapat menjadi momen menyatukan seluruh masyarakat. Saya berharap eksistensi agenda ini dapat terjaga dan diwariskan dari generasi ke generasi,” ungkapnya.

Serahkan Hadiah

Sementara itu, bupati juga serahkan secara simbo­lis hadiah kepada juara I, II dan III lomba Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung, Minggu (16/6) malam.

Pada kesempatan ter­sebut, Ketua Juri, Zulhendra Yusuf mengumumkan, juara I dengan nilai 263 poin diraih nomor 01 dari TPQ Baiturrahman Simpang IV Mato Aia dengan jumlah 84 anggota.

“Selanjutnya, juara II dengan nilai 253 poin diraih nomor 04, SMP 1 Lubuk Basung 45 orang dan juara III jumlah nilai 225 poin, nomor 17 dari Remaja Masjid Nurul Iman Koto Batu, 25 orang,” ujarnya.

Bupati Agam mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih gelar juara dan kepada yang belum meraih juara agar tidak menyerah dan mencoba lagi tahun depan.

“Selamat kepada para juara lomba, dan untuk yang belum dapat meraih gelar juara, mari jadikan ini sebagai cambuk untuk menjadi lebih baik pada lomba pawai tahun depan,” ujarnya.

Bupati Agam memberikan reward khusus kepada para juara yakni berupa raun-raun ke Masjid Sirahdi Kecamatan Tanjung Mutiara. “Setelah, kunjungan ke Masjid Sirah nanti kita akan lanjut raun ke Pariaman,” katanya. (pry)

Exit mobile version