Perantau Matur Saiyo Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

SALURKAN BANTUAN— Perantau Matur Saiyo yang tergabung dalam Badan Koordinasi Matua Saiyo (BKMS), kembali salurkan bantuan Rp10,4 juta kepada korban bencana galodo, Kamis (6/6).

AGAM,METRO–Perantau Matur Saiyo yang tergabung dalam Badan Koordinasi Matua Saiyo (BKMS), kembali salurkan bantuan Rp10,4 juta kepada korban bencana galodo, Kamis (6/6).

Bantuan itu disalurkan kepada korban bencana di wilayah tetangga yaitu, Galudua Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.

Bantuan diserahkan melalui Sekretaris Camat Matur, Novia Susandra kepada tokoh masyarakat, H Junaidi Dt Gampo Alam yang juga Ketua LKAAM di daerah itu.

Novia Susandra mengatakan, ini bantuan kedua dari Perantau Matur Saiyo untuk korban bencana. Sebelumnya disalurkan berupa sembako senilai Rp32 juta, ke posko bencana nagari terdampak.

“Ini amanah dari perantau yang disalurkan kepada dunsanak kita terdampak bencana galodo beberapa waktu lalu. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” sebutnya.

Tokoh masyarakat IV Koto, H Junaidi menyebutkan, bantuan itu akan dipergunakan untuk perbaikan fasilitas umum yang rusak dampak bencana beberapa waktu lalu, sehingga ma­syarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Terimakasih kepada warga Matur di peranta­uan, karena sangat peduli terhadap dunsanak kita yang menjadi korban galodo. Bantuan ini sangat bermanfaat, semoga menjadi amal ibadah bagi para donasi,” ucapnya. (pry)

Exit mobile version