248 Praja Muda IPDN Sumbar Magang di Agam

AGAM, METRO–Pemerintah Kabupaten Agam gelar apel penyambutan magang II Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Sumatera Barat tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (6/6).

Apel dipimpin Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi dihadiri Direktur IPDN Kampus Sumbar Dr Tun Huseno, para dosen, pengasuh dan civitas akademika IP­DN Kampus Sumbar, Kepala OPD dan para pejabat daerah lainnya.

Menurut ketua pelaksana magang, Hendri magang untuk meningkatkan pengetahuan, pembentukan sikap dan keteram­pilan praja IPDN dalam persiapan, bekal pelaksa­naan tugas di lapangan kelak.

“Jumlah peserta magang sebanyak 248 orang praja muda IPDN Kampus Sumbar, yang terdiri dari Prodi Keuangan Publik sebanyak 125 orang dan Prodi TRIP sebanyak 123 orang,” ujarnya.

Sekda Agam Drs. Edi Busti MSi mengucapkan terimakasih kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar yang telah memilih Agam sebagai tempat magang Praja Muda IPDN Angkatan-33.

“Hal ini tindak lanjut MoU IPDN dengan Pemerintah Kabupaten Agam, yang Insya Allah ke depannya akan terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Dikatakan, magang me­rupakan kegiatan pembelajaran praktik melalui keikutsertaan praja dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan pada organisasi perangkat daerah.

“Esensinya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praja muda dan juga untuk mempraktekkan keahlian dan kemampuan yang dimiliki, tentunya hal ini relevan dengan disiplin keilmuan dan bidang keahlian dari masing- masing program studi,” ujarnya.

Ia berharap, kehadiran Praja di Pemerintah kabupaten Agam dapat memberikan hal positif seperti sumbang saran, pemikiran dan langkah-langkah perbaikan serta memberikan contoh kedisiplinan bagi pegawai pemerintah di kabupaten Agam. (pry)

Exit mobile version