Gelar Alek Gadang, Ribuan Pecandu Buru Babi Padati Nagari Koto Kaciak

BURU BABI— Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menggelar alek buru babi, Minggu (2/6).

AGAM, METRO–Gelar alek gadang buru babi, ribuan pecandu buru babi padati Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu, (2/6).

Event yang berlangsung di arena Porbi ma­renten Jorong Pasar Rabaa, Nagari Koto Kaciak ini merupakan kerjasama POR­BI dengan Pemerintah Nagari Koto Kaciak dan diikuti ribuan pecandu buru babi dari berbagai daerah baik sumatera maupun dari pulau Jawa.

Wakil Ketua Panitia Buru Alek Koto Kaciak, Vajri menyebutkan, selain menjadi agenda tahunan, kegiatan alek buru babi ini juga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama penyuka buru babi.

“Selain membasmi ha­ma babi, melalui kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antar sesa­ma pecandu olahraga bu­ru babi dari berbagai daerah sekaligus memperkenalkan wisata Danau Maninjau kepada masyarakat luar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Dedi Asmar, mengapresiasi panitia dan Nagari Koto Kaciak yang telah melaksanakan acara buru alek gadang buru babi tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan event alek buru babi yang digelar di Nagari Koto Kaciak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dinilai dapat meningkatkan usaha pelaku UMKM, serta sebagai ajang promosi pariwisata di Danau Maninjau,” jelasnya.

Pihaknya berharap acara buru alek gadang dapat terus berlanjut ke depannya, karena selain menam bah perekonomian ma­syarakat, kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama pecandu olahraga buru babi. (pry)

Exit mobile version