Bantu Korban Banjir Bandang Lahar Dingin, Dinkes Agam Bangun Pos HEOC

POS HEOC— Dinas Kesehatan Kabupaten Agam bangun Pos Health Emergency Operational Center (HEOC) bagi para korban bencana Banjir Bandang di SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Jumat (24/5).

AGAM, METRO–Dinas Kesehatan Kabupaten Agam bangun Pos Health Emergency Operational Center (HEOC) bagi para korban bencana Banjir Bandang di SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Jumat (24/5).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr Hendri Rusdian, pihaknya bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait untuk mendirikan Pos HEOC untuk merawat para korban yang terdampak bencana banjir lahar dingin.

“Posko ini kami dirikan untuk memberikan pertolongan kepada para korban dan menjaga kesehatan para pengungsi,” ujar Hendri Rusdian.

Ada beberapa penyakit pasien rawat jalan yang telah tim tangani salah satunya seperti Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), luka robek, malaise, hipertensi dan lainnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih atas berbagai macam uluran bantuan dari berbagai donatur dan relawan seperti tenaga medis dan obat-obatan.

“Kami juga sangat bersyukur karena banyak donatur dan relawan yang datang memberikan obat-obatan, sehingga kita tidak perlu cemas akan kekurangan stok obat,”ungkapnya.

Ditegaskan,pihaknya akan senantiasa mem­berikan pelayanan kesehatan bagi para korban dan masya­rakat hingga situasi dapat kembali berjalan normal.

“Kami dari Dinas Kesehatan siap melayani 24 jam seluruh korban dan masyarakat sampai kondisi bisa berjalan kondusif,” ungkapnya. (pry)

Exit mobile version