Lomba Cerdas Cermat Jamnas Kader PKK Nasional, TP PKK Bukittinggi Raih Peringkat 3

BANGGA— Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar mengungkapkan rasa bangganya pada PKK Bukittinggi, yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

BUKITTINGGI, METRO–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejah­teraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi berhasil menjadi juara tiga tingkat nasional dalam lomba cerdas cermat pada ajang jambore nasional (Jamnas) kader PKK Nasional di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Bukittinggi dan Padang Pariaman menjadi daerah di Sumatra Barat yang berhasil meraih juara dalam enam kategori lomba Jamnas PKK Nasional yang digelar hingga 17 Mei lalu.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar me­ngungkapkan rasa bangganya pada PKK Bukittinggi, yang berhasil meraih pres­tasi tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kita TP PKK Bukittinggi, dapat me­raih juara 3 tingkat nasional dalam lomba cerdas cermat. Prestasi ini dapat diraih berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak,” kata Fiona

Menurutnya perhatian besar datang terutama dari jajaran pemerintah kota di bawah kepemimpinan Wali Kota dan seluruh pengurus dan kader PKK Kota Bukittinggi.

“TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, dimana fungsi PKK sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK,” kata dia.

Sebelumnya, TP PKK Bukittinggi, berhasil menjadi yang terbaik untuk lomba cerdas cermat, dalam Jambore PKK tingkat Provinsi.

Atas keberhasilan itu, TP PKK Bukittinggi berhak mewakili Sumatera Barat, dalam Jamnas PKK 2024.

Ajang Jambore Kader PKK Nasional tahun ini diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia, menjadikannya kompetisi yang sangat ketat dan prestisius.

Setiap daerah mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk berkompetisi dalam berbagai lomba yang bertujuan mengukur kualitas dan kemampuan mereka.

Peringatan HUT HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 dengan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. (pry)

Exit mobile version